Saturday, December 10, 2011

Laptop Si Unyil on Tulungagung

Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di Si Sarap saya yang sederhana ini. Semoga memberikan manfaat meski tidak sebesar yang Anda harapakan.
Laptop Si Unyil
Laptop Si Unyil on Tulungagung - Tadi siang, seperti biasanya Si Sarap menonton acara TV siang yang kebanyakan acara geje edukasi untuk anak-anak. Contohnya Laptop Si Unyil, Bolang, Hand Made, Deny Manusia jadi-jadian Ikan, dan masih banyak lagi.

Nah kebetulan bertepatan pada hari jadi Kabupaten Tulungagung yang ke 806, Laptop si Unyil meliput beberapa kegiatan di HUT Tulungagung dan tempat-tempat wisata di Tulungagung.

Laptop Si Unyil on Tulungagung

Yang pertama, Unyil dan Gembul (Salah satu teman unyil) melihat semaraknya acara Tulungagung Fashion Festival atau yang lebih beken dikenal dengan TFF. Acara ini berlangsung dari pagi menjelang siang hingga sore. Bahkan pada tahun lalu karena membludaknya jumlah peserta, TFF ini bahkan berlangsung hingga setelah Isya!

Puas melihat TFF, Unyil mengunjungi tempat pembuatan kacang sanghai bernama "Gangsar". Ya, Kabupaten Tulungagung memang terkenal akan kacang sanghainya yang sangat lezat. Beberapa pabrik kacang sanghai yang terkenal di Tulungagung adalah Kacang OKE, Gangsar, dan Panda.

Lalu mereka mengunjungi keeksotisan Pantai Popoh. Mungkin pantai ini memang cukup kecil, bahkan selang beberapa kilometer dari pantai kita sudah menjumpai pulau kecil lagi.

Setelah itu Si Unyil cs, menikmati kasrian Kebun Belimbing di Moyoketen. Belimbing tulungagung memang terkenal karena buahnya yang cukup besar dan rasanya yang tidak terlalu kecut. Di sana, mereka membuat jus belimbing yang sangat segar jika diminum di siang yang terik.

Lepas dari Kebun Belimbing, Si Unyil langsung mengunjungi semi-home indusrtry di Kaliwungu yang memproduksi perkakas dapur seperti sothil, saringan, dan lain-lain.

Di akhir perjalanan, mereka mampir sebentar di Pendopo Tulungagung. Apa hubungannya??? Ternyata (menurut cerita) mereka disuruh Pak Bupati untuk mengumpulkan hasil-hasil karya Tulungagung diatas, seperti kacang sanghai, perkakas dapur, dan jus belimbing.

Good job! Laptop Si Unyil on Tulungagung!

0 comments:

Post a Comment