Tuesday, August 30, 2011

Apa yang Kita Harapkan dari Blogging?

Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di Si Sarap saya yang sederhana ini. Semoga memberikan manfaat meski tidak sebesar yang Anda harapakan.
Apa yang Kita Harapkan dari Blogging? - Untuk apa kamu blogging? Bukannya tidak ada yang menyuruh? Apa yang bisa diharapkan dari sebuah blog? Bukankah itu hanya membuang waktu?

Orang bingung
Mungkin pertanyaan-pertanyaan di atas adalah pertanyaan-pertanyaan yang sering dilontarkan oleh orang lain (selain blogger pastinya :D), yang menganggap blogging atau aktivitas berinternet ria adalah hal yang membosankan dan tidak ada untungnya, bahkan bisa merusak mata karena terlalu lama terpapar radiasi. Okelahhh... ada sebagian pernyataan yang benar di atas, seperti jika blogging terlalu lama dapat merusak mata.

Tapi, apakah benar blogging atau browsing internet itu adalah hal-hal yang tidak ada gunanya? Belum tentu benar. Bayangkan jika kita menulis suatu artikel di blog kita, bukankah sudah 1 poin kita belajar menulis sendiri (bukan copast yang pasti =_=) ? Jika artikel kita bermakna bagi kehidupan orang lain, dan dibaca oleh ribuan orang, bukankah sudah 2 poin kita membagikan hal-hal yang bermanfaat? Jika kita melakukan bisnis online dengan media blog kita atau yang lain, bukankah sudah 3 poin kita belajar mencari uang sendiri?

Yups... Internet memang memiliki beragam manfaat dan maksiat bagi kehidupan kita. Gaya hidup sesorang bisa berubah sedemikian cepatnya, hanya karena ikut-ikutan teman ber-Facebook ria, ataupun menjajal bisnis online dan belanja online. So, apa yang kita harapkan dari blogging sebenarnya adalah pengalaman menulis dan interaksi sosial antara si penulis dan pengunjung sebagai komentator. Let's grab your keyboard and try to write!

0 comments:

Post a Comment