Monday, August 29, 2011

Kehebatan Indonesia

Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di Si Sarap saya yang sederhana ini. Semoga memberikan manfaat meski tidak sebesar yang Anda harapakan.
Aku Anak Indonesia
Kehebatan Indonesia - Indonesia adalah negara kepulauan yang terletak di Asia Tenggara dan berpenduduk lebih dari 240 juta jiwa yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Indonesia mempunyai beragam kebudayaan yang berbeda di setiap wilayah atau daerah masing-masing. Bahkan di Indonesia terdapat beragam agama seperti Islam, Kristen, Buddha, Hindu, dan lain-lain.

Tapi kehebatan Indonesia tidak terbatas hanya pada sektor tersebut. Indonesia juga mempunyai potensi alam yang luas dan sangat menarik untuk dijelajahi lebih dalam. Sebut saja salah satu wisata alam yang sangat populer di dunia, Pulau Komodo. Pulau ini bahkan masuk salah satu nominasi final di New 7 Wonders of Nature karena keunikan daerahnya yang masih dihuni salah satu hewan purba Komodo. Diperkirakan pada tahun 2009 lalu, Pulau Komodo masih dihuni sekitar 1300 ekor komodo, itu belum populasi di pulau-pulau sekitar yang jika dijumlah mungkin mencapai sekitar 2500 ekor komodo!

Indonesia juga dikenal sebagai negara yang ramah penduduknya. Umumnya masyarakat di pedesaan mempunyai rasa kekeluargaan yang lebih tinggi dari pada masyarakat di perkotaan. Mungkin ini dikarenakan di desa lebih sering mengadakan kegiatan gotong-royong saling membantu satu sama lain, misalnya membuat selokan yang dikerjakan hampir seluruh masyarakat di desa tersebut. Sebenarnya kehebatan Indonesia tidak terbatas pada hal-hal tersebut, Indonesia masih menyimpan berjuta kehebatan-kehebatan lainnnya yang masih belum kita ketahui secara menyeluruh. Aku bangga menjadi anak Indonesia!

0 comments:

Post a Comment