Saturday, September 24, 2011

Trafik: SEO vs Jor-joran

Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di Si Sarap saya yang sederhana ini. Semoga memberikan manfaat meski tidak sebesar yang Anda harapakan.
Trafik SEO
Trafik: SEO vs Jor-joran - Pasti sobat bingung, apa sih sebenernya "jor-joran" itu? Jor-joran adalah bahasa jawa, yang bisa diartikan dengan suatu kegiatan yang dilakukan terus-menerus dan berulang-ulang (sama aja -_-).

Maksud jor-joran disini adalah menautkan link secara terus-menerus di berbagai tempat, seperti grup FB, chat beranda FB, twitter, bahkan sampai komen di blog yang disertai link.

Tapi, efektif mana sih SEO vs jor-joran dalam hal menaikkan trafik?

OK, mungkin sesaat setelah membuat blog atau mem-publish artikel, sobat langsung pengin cepat-cepat artikel sobat dikomen banyak orang. Dengan cara apa? Sebagian besar dari sobat pasti akan langsung menautkan link di grup-grup FB sobat untuk mendatangkan pembaca. Untung klo blog sobat sudah terhitung tua, dan punya cukup PageRank. Klo blog sobat adalah blog yang masih baru? Itu bisa menjadi "duplicated content"! Why?

Begini... (sok formal ^_^). Seperti sobat tahu, Facebook punya PR 10. Sedangkan kita asumsikan blog sobat  punya PR 0. Nah, jika di-search di google dengan judul artikel sobat yang baru dipublish (dan sudah ditautkan link di grup-grup FB). Hampir dapat dipastikan, yang berada di atas bukannya blog sobat, melainkan Facebook sendiri!

Eitssss... tapi masih ada kok tips untuk mendapat trafik dari SEO. Tinggal praktekkin cara2 dibawah ini.

1. Sabarlah dalam mendatangkan trafik
2. Jika baru mem-publish artikel, jangan langsung di post link di FB. Klo sobat masih ngotot juga pengin share di FB. Alangkah baiknya jika menggunakan fasilitas shorten URL.
3. Janganlah jor-joran menautkan link, sobat bisa diberi cap "Blogger maruk"!
4. Jika ingin menautkan link artikel sobat yang baru dengan URL asli, lebih baik beri jangka waktu 24 jam setelah artikel itu dipublish.
5. SEO sama sekali TIDAK INSTANT

NOTE: Trik-trik diatas tidak 100% membantu SEO blog kita. Ikuti dengan berbagai SEO lainnya.

OK, that's all, sob! Semoga bermanfaat...

2 comments:

Green KLOPERER said...

hahahha demi trafik langsung brubah jd SPAMMER yg EGP n penebar link di wall fb sm twitter haduhhh itu cara yg sering saya liat tuhhh bahkan ada group yg isi wall nya biru biru smua n parahnya+ngemis like n follow,,,kadang2 emangga sabar yahhh pengen cepet2 dapet hight trafic rank...saya stuju sama km mas bro SEO itu ga instan butuh waktu n proses,,,n ga perlu blogwalking ngebut wussshhhh gas pool rem pool hahaha ,, mksh infonya ,,,

Naufal Aminur Rahman said...

@Green KLOPERER: Betul mas, padahal lebih baik kita mengumpulkan kontetn dulu, baru sesekali ngelink. Bukannya baru update langsung ngelink link dan link...

Post a Comment