Thursday, October 27, 2011

Facebook Bahasa Jawa, Akankah Dirilis?

Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di Si Sarap saya yang sederhana ini. Semoga memberikan manfaat meski tidak sebesar yang Anda harapakan.
Facebook Bahasa Jawa, Akankah Dirilis? - Sebetulnya saya juga agak kaget mendengar berita Facebook Basa Jawa ini. Bagaimana tidak? Bahasa Jawa merupakan anak bahasa dari bahasa yang mempersatukan pulau-pulau di nusantara, yaitu Bahasa Indonesia. Dan mungkin tidak terlalu terkenal di luar negri.

Biasanya Bahasa Jawa merupakan kurikulum di sejumlah provinsi di pulau jawa, seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, dan D.I. Yogyakarta. Bahasa ini juga lebih sering dipakai sebagai bahasa sehari-hari dari pada Bahasa Indonesia, termasuk saya juga.


Facebook Bahasa Jawa

Berita ini saya dapat setelah pulang sekolah, dan membuka laptop. Dan membaca sebuah pesan yang isinya kurang lebih meminta user untuk mengupgrade kosa kata Facebook Bahasa Jawa. Sebenarnya dulu... Facebook Basa Jawa pernah diadakan, tapi entah kenapa akhirnya pilihan pergantian bahasa menjadi Facebook Basa Jawa jadi di-nonaktifkan. O iya, untuk membantu memperkaya kosa kata Facebook Bahasa Jawa, bisa langsung cekidot di http://www.facebook.com/translations/index.php?app=1&aloc=jv_ID


Yahh... semoga program Facebook Basa Jawa ini segera dirilis. Supaya facebookers jawa (terutama yang dah tua-tua) bisa lebih cepat memahami bahasa-bahasa yang mungkin sedikit asing bagi mereka

0 comments:

Post a Comment