Saturday, November 5, 2011

Apa Saja Sih Manfaat Tertawa Itu?

Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di Si Sarap saya yang sederhana ini. Semoga memberikan manfaat meski tidak sebesar yang Anda harapakan.
Apa Saja Sih Manfaat Tertawa Itu? - Sobat pasti pernah tertawa kan? Tahukah sobat, kenapa kita bisa tertawa? Menurut penelitian para ilmuwan (termasuk saya :P), kita tertawa atau tersenyum karena adanya reaksi atau rangsangan dari otak kita melihat hal-hal yang ngakak. Lalu apa manfaat tertawa?

Bayi ngakak lucu

Ternyata tertawa sangat bagus bila ditinjau dari segi kesehatan. Para ahli menyatakan bahwa manfaat tertawa juga dapat memperlancara aliran darah ke sekitar mata, mengaktifkan saluran air mata, dan mengurangi stress. Itulah sebabnya mengapa kita bisa sampai menangis dan mengeluarkan air mata ketika tertawa terbahak-bahak. Dengan tertawa yang keras, kita juga dapat mnguatkan diafragma atau otot di bawah paru-paru. Otot ini akan memompa dan mengisi paru-paru dengan udara. Tertawa terbahak-bahak juga dapat mempercepat aliran oksigen ke paru-paru lho.

Masih banyak lagi manfaat tertawa pada tubuh kita. Pada dasarnya tertawa itu sehat, asalkan tidak berlebihan ^_^

2 comments:

Unknown said...

hohohoo... asal jgn keterlaluan aja ketawanya :D
kalo lebih dari normal ngeri juga kyknya --"

Naufal Aminur Rahman said...

@Ladida C: Khe..khe...khe.. iya juga ya...ntar jadi Mak Lampir kaleee... *_*

Post a Comment