Tuesday, November 1, 2011

Belajar Ngeblog Cepat, Learn by Doing

Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di Si Sarap saya yang sederhana ini. Semoga memberikan manfaat meski tidak sebesar yang Anda harapakan.
Belajar Ngeblog Cepat, Learn by Doing - Biasanya nih... klo kita suka pada SESUATU (Syahrini mode:on) yg baru dan asik asik (kok ganti Ayu ting-ting???), kita akan menekuni hal tersebut secara sangat sering. Yang secara tidak sadar menyita banyak waktu kita.

Fast Blog
Nah maka dari itu, sekarang Si Sarap akan nge-share bagaimana belajar ngeblog cepat dengan cara Learn by Doing. Cara ini terbukti sangat ampuh bagi sobat yang ingin mengetahui hal-hal yang baru. Karena dengan teknik Learn by Doing, otak kita akan mudah menyerap hal yg baru tersebut.

OK, kembali ke akar permasalahan. Contoh dari penerapan teknik Learn by Doing misalnya, kita mempunyai blog. Lalu kita pengin menambahkan sebuah menu navigasi horizontal yang terletak di bagian atas blog. Mungkin di awal-awal kita langsung search di google "membuat navigasi di blogger". OK lah... tapi setelah anda meng-copast kode tersebut, usahakan anda mempelajari dulu susunan navigasi tersebut. Bagaimana script seperti itu bisa membentuk sebuah navigasi horizontal. Apa saja script yang membuat navigasi tersebut terlihat lebih bagus. Bahkan mungkin jika anda sudah naik ke level yang lebih lanjut, anda bisa membuat dan mendesain dengan menambah beberapa CSS yang sederhana, seperti hover, transform scale, dll.

Nah selain itu, ada baiknya sobat juga bergabung ke bebrapa komunitas-komunitas yang membahas tentang blogging, SEO, maupun online bussiness. Salah satu nya adalah Setia Blogwalking 20'/ Komunitas Blogger Terbaik. Di komunitas tersebut kita bisa sesuka hati berdiskusi dengan para mastah yang siap membantu hal-hal yang mungkin masih kita belum ketahui. Kita juga bisa nge-share artikel kita disana, supaya blogger lain tahu eksistensi blog kita.

Mudah kan belajar ngeblog cepat dengan teknik Learn by Doing. Apa pun yang kita dapatkan, sebisa mungkin kita pelajari lebih dalam. Dan bukannya langsung asal tancap. No problem if we copasted, but we've to explore more about it!

0 comments:

Post a Comment